suju - till the end of time


Sudah sekian lama sejak terkahir kali Beijing dilanda musim dingin yang hebat selama 30 tahun terakhir. Mungkin inilah pertama kalinya untuk para member sekaligus Beijing’s ELF bertemu di musim dingin yang menusuk seperti malam ini. Cuaca masih sangat dingin dan aku berharap mereka menjaga diri jangan sampai terserang sakit.

Sulit rasanya menggambarkan perasaan yang kualami sekarang, dan rasanya tak mungkin aku bisa mengeluarkan segala unek – unek dan mencoba merasa tertawa senang seperti biasa. Sedih saat dimana ketika kubaca dan kudengar cerita dari teman – temanku yang datang ke konser mala mini. Jujur saja, perasaanku galau dan sangat kacau. Tapi bukan berarti segala sesuatunya tidak akan membaik…bukan seperti itu yang kumaksud, hanya saja, ini hanyalah perasaan seorang fans dan mungkin juga perasaan semua orang yang menyaksikan konser mala mini.

Meskipin Leeteuk dkk, berhasil menampilkan pertunjukkan hebat seperti biasanya, taidak dipungkiri, apabila kehadiran Hangeng, Kangin, dan Kibum sangat diharapkan untuk bisa membuat Konser tersebut menjadi SEMPURNA. Tanpa mereka bertiga, Suju tidaklah lengkap..tetapi, bagaimana-pun juga, meski mereka tidak berdiri diatas panggung, percayalah…mereka bertiga tetap hadir si dalam hati semua orang.

Meskipun tiada secara fisik, aku yakin, bahwa Geng, Kangin dan Kibum masih tetap bersama – sama dengan mereka semua. Dan bukan tak mungkin, malam itu, Hangeng turut hadir, berbaur dengan penonton lain menyakiskan aksi teman – temannya diatas panggung mewakili dirinya. Konon, Heechul menangis setelah melihat Hangeng, tapi tidak jelas apa yang dilihatnya, sosok kehadiran Geng atau hanya teriakkan namanya ? Hanya saja, aku sama sekali tidak menyangka, dan mungkin lebih tepatnya dikatakan cukup syok saat melihat bahwa Hangeng menghilang di tampilan video VCR. Yup….mereka meng-editnya atau singkatnya, menghapus bagian Introduction Hangeng. Tapi sekali lagi aku mencoba percaya..Let’s 13ELIEVE…semua pastinya dilakukan untuk sebuah alasan. Pasti ada alasan dibalik mengapa mereka melakukan itu, namun aku tidak ingin membayangkan terlalu jauh ini dan itu, untuk sekarang ini, aku tidak ingin mengetahuinya. Ada kalanya kita bersyukur karena sebuah ketidaktahuan bukan ?

Aku mengerti bagaimana perasaan ke 10 member diatas panggung. Terlabih saat teriakkan Hangeng, Kangin dan Kibum membahana si seluruh stadion. Itu sudah lebih dari cukup untuk menunjukkan, bahwa meski banyak orang mengatakan ” Kami mensupport-mu Hangeng, apapun jalan yang kau pilih..” pada dasarnya aku yakin, siapapun juga, tak seorang-pun yang menginginkannya keluar dari Superjunior. Siapa yang kuat kala melihat Heechul yang biasanya “santai” menangis meraung – raung seperti itu ? Selama ini aku hanya 2 kali melihat air muka Heechul yang seperti itu. Mungkin yang pertama adalah saat ia melihat gadis buta pemain piano, dan yang kedua adalah aktingnya di drama TV.



so sweet hechul .. :'(

Sesaat setelah SJ-M tampil tanpa leader mereka, dimana para ELF meneriakkan nama Hangeng dengan keras, semenit kemudian air mata Heechul dan Leeteuk mulai berlinang, begitu juga Siwon, Donghae saat di Lagu Shining star

*Shining Star!! like a little diamond, makes me love

내겐 꿈결같은 달콤한 미소로 날 바라보며 속삭여줘 항상 함께 할거라 till the end of time

늘 바라고 있죠 항상 거기에서 웃음짓기를

뜻 모를 오해와 이유 없는 미움에 힘이 들어도

더 먼 곳을 봐요 이제 시작이죠 울고 싶을 땐 내게 기대요

부족하지만 그댈 지킬게요

shining star! like a little diamond, makes me love

looking at me with the sweet smile that’s like a dream to me, wishper to me

we’ll always be together, ’til the end of time

always hoping.. that you’ll be smiling at that place

even when you’re suffering because of misunderstandings and reasonless hate

look at a further place.. it’s the start now. when you want to cry, lean on me

even though i’m lacking.. i’ll protect you


dengan lirik seperti ini…yang seakan mengatakan bahwa Kita akan selalu bersama, sampai akhir waktu sepertinya tidak mampu membendung tangis Heechul dan member yang lain. Wajar sebenarnya, kalau kita mengingat, bahwa inilah Supershow pertama Heechul tanpa Hangeng disisinya TT__TT…Taka da Hanchul, ataupun GengChul malam itu. Ironis mengingat di Nanjing lalu, Princess Heechul memuji Prince Hangeng dan berterima kasih pada sahabatnya tersebut. A HEARTWARMING FRIENDS~ yang disayanginya itu kini tida berada disisinya.

Plok..Plok..Plok…. kita hentikan semua disini saja. Jangan lagi mengungkit soal kesedihan, kita bicarakan itu saja di lain waktu Ok !

“ Kata orang…seseorang hanya memerlukan 3 hal untuk membuatnya bahagia di dunia : someone to love, something to do, and something to hope for.”

Saat ini, kita membutuhkan kalimat terakhir, and something to hope for.~ 13ELIEVE their PROM15E ~ Masalah sesulit dan cobaan seberat apapun pasti bisa dilalui oleh ELF bukan ? seperti Blue Tomorrow yang dibawakan oleh 6 anggota Suju-M. Liriknya sedih tapi terselip sebuah pengharapan yang mungkin pas mewakili perasaan semua orang



可我仍期待 奇迹会再出现 oh no~ ke wo reng qi dai qi ji hui zai chu xian

Yet I still hope a miracle will appear again

我依然还 怀念相爱的从前
[周觅+厉旭] 我依然还 等你回到我身边

wo yi ran hai huai nian xiang ai de cong qian
[ZM] wo yi ran hai deng ni hui dao wo shen bian

I still miss the times when we were in love

I am still waiting for you to return to me

直到你再次出现 zhi dao ni zai ci chu xian

Until you appear again

我爱你不会改变
[圭贤] 我爱着你 到永远

wo ai ni bu hui gai bian
wo ai zhe ni dao yong yuan

I love you, (this) will never change
I will love you till forever

0 komentar:



Poskan Komentar