sesuatu yang jauh dari sempurna



gue mw bikin pengakuan...
hmmmm , lo tw kan guys , gue ini .. org yg bner2 BIASA bgt .. gk ada yg aneh dari fisik gue selain kerempeng yg g ketelungan .. lo banyangin deh org dari dulu tuh sampe skrg pun gue masih ajj bertahan di berat badan gue yg 46kg ini -_-
lo tw juga ? gue ini udah berkerudung sejak gue masih SMP .. awal nya gara2 gue ngeliat mamah gue yg cantik bgt kalo d kerudung
akhirnya si anak manis ini ngikutin emaknya juga , tapi yg namanya beda produk ya .. lain karya ya lain hasil lahj .. maka jadilah gue (SAMPE SKRG!) teteup gk jelas bgt d krudungannya .. huahahahaha . artinya ? gue belom dewasa bner dan masih riweuh , dandan ? nope ! hahaha , cuma bedakan doang , dan itu pun masih bedak bayi :)
awalnya gue masih happy2 ajj sama keadaan gue .. tapi bgtu ngeliat temen2 gue yg body nya pada maut semuah , ko gue jd ngerasa g pandai bersyukur gitu .. gue jadi suka coba ini itu buat bagusin badan .. akhirnya ? gue jerawatan .. hiks :'(
akhirnya gue malah kehilangan bobobt 2,5 pon buat badan gue yg malang ini .. makin kurus lah gue .. :'(
gue sadar bgt .. gk perlu jadi sempurna buat HAPPY
cukup bersyukyur , toh semua bakal indah pada waktu nya .. skrg ?
gue lbh sering ngeluh karna vbau ketek gue yg makin menjadi-jadi ..
dan itu kejadian skitar 3 hari yg lalu , tiba2 ajj produksi keringet gue bner2 tinggi bgt .. :(
gue jg kepayahan .. knp ini ? padahal sebelumnya gue g prnah bau2 ketek *sumpah loh :)
gue jg baru kenal si bulu pas kelas 2 , hiks .. berarti gue kurang subur ya ? hiks..
tapi bgtu dapet sakit usus buntu , pola mens gue berubah SANGAT TOTAL , gue kadang mens 1 bulan 2 kali .. kadang juga mens sampai 9 hari .. ada apa ini? hiksss :'(
gue takut gue ini g normal ..
tapi ternyta gue salah , gue itu masih dianggap "kecil" sama gusti ALLAH SWT jadi proses penyuburan gue d tunda sampe pada 3 hari yg lalu . alhasil skrg .. dada gue , pinggang gue , pipi gue , jadi membesar tanpa gue minta .. hehehehe *merdeka dari celaan anak2 sekelas :) :)

Dear diary , gue juga bner2 g abis pikir ,... gue ini memang gk pendek , juga g tinggi2 amet . gue cenderung item tapi gk juga putih :) aneh.. gue mancung nanggung ..
pipi gue tembem tapi badan gue kek papan lintasan , RATA . uhhh:(
stelah gue potong rambut ? akhirnya si putih2 gk bersisa .. alhamdulillah .. berarti dadah gatel ! :D
slama ini gue pusing gara2 lo .. tiap2 garuk pala .. hehehe *merdeka lagi deh ..
see ? bgtu byk hal yg mesti d syukuri daripada d keluh kesahkan .. :)
gue emang mahluk yg gk sempurna .,.. gue ini masih bebek jelek yg belum bisa dewasa dan menumbuhkan bulu2 indahnya sebagaimana angsa :)
tapi mungkin itu akan terjadi kalo aku bner2 bisa meribah mind set dan stop mengeluh sana - sini .. gue ini byk cobaan yg gk biasa d tanggung anak2 sebaya aku pada umunya .. itu lha letak keistimewaan aku *kata org2 loh:) alhamdulillah
di sanalah gue mesti bner2 membuat kalo gue itu istimewa
gue g sempurna sperti yg lo liat d photo2 fesbuk gue.. itu semua editan guys.. gue pada asli nya hanya serupa itik buruk rupa .. gue bukan apa2 d bandingkan temen2 gue yg jauh lbh sempurna dan dewasa .. :)
gue menghargai temean2 gue sabagai panutan gue .. gue bukan seseorang yg bijak menghadapi masalah seperti skrg ini , gue cuma cewe biasa yg d kasih kecerdasan sebagi mana mesti nya anak SMA punya ,, rata2 bgt , IQ gue ? cuma 137*kalo kga salah:p
tapi gue g perlu IQ tinggi buat memahami perasaan dan cinta , gue g perlu kecerdasan yg dimiliki einstein buat mengerti apa makna hidup seorang remaja, ok mungkin bkan cuma remaja . gue masih berusaha memutar otak buat berusaha mengeti semua itu
gue punya temen2 setia , setidaknya mereka tidak berjumlah 1 , mereka keluarga ku .
yg ada saat aku butuhin , mereka juga g pernah nasehatin gue buat berubah jadi pinter buat bisa nyambung ngobrol gosip bareng mereka . cukuplah jadi diri gue sendiri :)
keluarga gue ? gue jg bukan seseorang yg memiliki keluara utuh.. gue terlahir dgn punya 2 keluarga , kandung & tiri . keluaraga kandung gue gk mampu , makanya gue ini di titipin sama keluarga yg jauh lbh mampu. di keluarag ini lah gue ngabisin 17 taun mereguik masa2 kebahagiaan yg sbnernya g setiap ank cewe lain punya . gue terlamabat menyadari itu .. ayah kandung gue udah meninggal , kaya yg udah gue ceritain d postingan gue yg lalu. ibu tiri gue ? dia lah ibu yg sempurna., dia yg mengajarkan aku untuk sekolah . dia ygmengajarkan aku semua yg gk aku tau walopun kbnyakan aku blajar dari sekolah , sejauh aku manjadi besar aku tumbuh menjadi pemberintak . ibaratnya gue mulai lbh ngebela temen daripada rumah "keluara"
disanalah masalah demi malsah datang d idup gue , sedikit2 kebahagiaan d rumah hijau gue berubah jadi tangisan gue yg hampir setiap hari gue lakuin d kamar kecil gue
gue salalu bilang A , dan mamah selalu bilang B
gue blm sadar kalo selama ini , itu lah cobaan untuk gue dari tuhan supayaa aku terlatih untuk dewasa dan bijaksana untuk memilih
aku memang jauh dari sempurna..
tidak bisa membahagiakan beliau , apalagi papah ..
tapi aku janji , aku g bakal menyerah sampai sini .. aku ini bisa ko jadi bebek angsa yg cantik kaya d dongeng2 :) *MARI BERDOA BUAT GUE.. AMINNNN :)


Kalian pernah mendengar tentang cerita itik buruk rupa yang terkenal itu? Atau adakah yang belum pernah mendengar sama sekali cerita itu. Oke, baiklah kalau begitu, aku akan menceritakan sedikit tentang cerita itu tanpa mengurangi isi cerita itu, dengan bahasaku sendiri. Jadi ceritanya begini:
Telur-telur bebek yang telah dierami selama beberapa minggu oleh Sang Induk akhirnya menetas sekitar 4-5 ekor anak bebek. Ibu bebek sangat senang karena perjuangannya tidak sia-sia, namun salah satu anaknya ada yang berbeda. Ya, brrbeda dengan saudaranya yang lain. Dia memiliki bulu yang kehitaman, dan tidak seperti saudaranya yang berbulu putih. Hingga dia mendapat julukan Itik buruk rupa.
Si itik buruk rupa sangat minder dengan keadaan dirinya, dia sering mendapat olok-olok dari teman-temannya, bahkan Ibunya sendiri pun terkadang tidak mengakui dirinya. Namun seiring berjalannya waktu, semua anak-anak bebek itu pun tumbuh menjadi seekor bebek dewasa. Itik buruk tupa pun akhirnya berubah menjadi sebuah angsa yang cantik seperti yang lainnya. Bulu hitamnya dulu berubah menjadi putih seputih salju. Teman-teman dan saudara-saudara yang dulu pernah mengejeknya pun heran, akhirnya mereka meminta maaf karena dulu pernah mengejek si itik buruk rupa tersebut.
Akhir kisah itu berakhir bahagia, itik buruk rupa memaafkan semua kesalahan mereka di masa lalu. Lalu mereka bersama-sama terbang ke selatan…
___
Entah kenapa cerita itik buruk rupa itu seperti kisah hidupku di dunia nyata, namun sayangnya aku belum tau akhir apa yang terjadi pada hidupku nanti. Aku sering mendapat sebuah penolakan dari orang-orang sekitar atas apa yang telah atau akan ku perbuat. Aku sering menjadi bahan olok-olokan atau hinaan dari teman-temanku, walaupun itu terkadang bernada bercanda, namun terkadang mereka cukup kelewatan.
Kehidupan nyata itu tidak seperti dongeng, teman. Hidup ini seperti melempar koin, kita tidak akan pernah tau sisi dari sebuah koin itu yang akan keluar, dan mungkin saja akan menjadi tolak ukur dari kehidupan kita nanti. Akhir cerita kehidupan kita, kita sendiri yang menentukan dan juga merupakan takdir Tuhan. Entah akhir apa yang akan aku dapatkan, aku harap semua akan berjalan dengan wajar, apa adanya dan bahagia, seperti cerita dongeng yang sering kubaca…

0 komentar:



Poskan Komentar